Nostalgia Generasi 90an, 3 Film Bollywood Paling Di Ingat






Halooo fashion people! Ini saatnya kita kembali ke masa 90an. Yes, untuk kamu para generasi 90an tentu ingat betapa menyenangkannya masa kecil kita (saya lahir 92 jadi masih masuk anak 90an kan? *ketawa*). Mulai dari musik, permainan, fashion, hingga film sangat menyenangkan. Saat ini Fashion di tahun 90an juga kembali menjadi tren seperti choker, baggy jacket jeans, denim on denim, overall, celana cutbray dan masih banyak lagi. Tapi yang paling diingat bagi saya adalah film bollywood alias film india. Yes yes yesss tahun 90an film india menjamur di Indonesia, bisa dilihat di televisi ataupun bioskop (sumber ibu). Siap untuk dibawa bernostalgia kembali ke tahun 90an?

Saya ingat betul, waktu kecil saya selalu duduk didepan televisi bersama kakek menonton acara tv (ketoprak humor masih ingat?). Bisa dibilang kegemaran akan bollywood dimulai sejak kecil (keluarga ibu juara soal film india). Dibesarkan dikeluarga penyuka bollywood tentu saja semakin memperkuat DNA Penyuka Film India. Yuk langsung saja mulai. Siap?


Posisi pertama ada Kuch Kuch Hota Hai. Ayolah siapa yang tidak tahu film legendaris ini? Gaya Rahul (Shahrukh Khan), Anjeli (Kajol), Tina (Rani Mukerji) menjadi sorotan terutama bandana anjeli (bagi saya). Film ini berkisah tentang persahabatan antara rahul dan anjeli yang tomboi. Kemudian datang tina cantik yang membuat rahul jatuh cinta dan anjeli patah hati. Beberapa tahun kemudian menjelang pernikahan anjeli, anak rahul (anjeli kecil) datang dengan niat menyatukan rahul dan anjeli sesuai dengan surat dari sang ibu. Akhir cerita bahagia. Saya pribadi tak bosan untuk menonton film ini. Sepertinya hampir semua orang familiar dengan lagu dan tarian di film ini. Mulai dari Ladki Badi Anjani Hai, Kuch Kuch Hota Hai, hingga Koi Mil Gaya.


Posisi Kedua ada Dil se. Dulu saya nonton film yang dimainkan oleh Shahrukh khan, Manisha Koirala dan Preity Zinta tanpa tahu judulnya apa. Saya hanya ingat lagunya yaitu Chaiya Chaiya. Hayoooo pasti tahukan lagu ini? Itu loo yang pernah di lipsync sama Briptu Norman. Film ini berkisah tentang seorang produser radio yang jatuh cinta dengan perempuan misterius di stasiun kereta api. Perempuan tersebut menyuruh Shahrukh khan (SRK) untuk menjauh dan SRK akhirnya dijodohkan dengan Preity Zinta. Ternyata eh ternyata, perempuan tersebut muncul kembali dan kisah pun berlanjut. Lebih mengejutkan lagi, perempuan tersebut merupakan adik dari teroris. Film berakhir sedih karena Amarkanth (SRK) dan Meghna (Manisha Koirala) Mati hancur karena bom bunuh diri yang ada ditubuh Meghna.


Posisi ketiga ada Dil To Pagal Hai. Ayoo siapa yang ingat dengan lagu Dil to pagal hai, dil hi bana hai? dan lagu Are Re Are kya hua? Kalau saya lihat judul lagunya aja langsung muter tuh lagu sama tariannya di otak *ketawa*. Film ini bercerita tentang kisah percintaan Rahul (SRK), Pooja (Madhuri Dixit), Nisha (Karisma Kapoor), dan Ajay (Akshay Kumar) yang ribet tapi seru. Rahul merupakan pimpinan dancer terkenal yang suka mengadakan pertunjukan, Nisha merupakan dancer sekaligus sahabat terbaik. Malangnya, kaki nisha cedera yang menyebabkan ia tidak bisa menari padahal pertunjukan sebentar lagi. Singkat cerita pooja menggantikan nisha, tentu saja lambat laun intensnya kebersamaan membuat rahul dan pooja saling suka, namun malang rahul tidak tahu bahwa pooja telah bertunangan dengan Ajay. Tapi tenang endingnya bahagia.

Jadi, yang mana paling kamu ingat? Atau ada lagi film bollywood yang terkenal di tahun 90an versi kamu? Yuk share yuk.

Ohya, saya bersyukur dilahirkan sebagai generasi 90an. Kalau kamu?


*pictures from pinterest



Share this:

, ,

CONVERSATION

3 comments:

  1. AHHH cuma si Kuch Kuch Hota Hai yg aku tau T.T berasa jadi generasi 90an yg gagal... hahaha..

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
  2. wahhh sama, cuma taunya Kuch Kuch Hota Hai... haha.. sampe punya kaset DVDnya :D

    ReplyDelete
  3. OMG! Baru aja nonton Kuch Kuch Hota Hai kemarin, wahahaha.. Jadi kangen kepingin nonton semua film Bollywood yang dulu dulu deh. XD

    Xoxo, Eiren.
    http://pastelavenue.blogspot.com/

    ReplyDelete

//]]>